22 September 2015 - 22:17:27 - Read: 3204

Tipe-tipe Mahasiswa Berdasarkan Tingkat Ke-Abadi-annya di Kampus

Hi halo mahasiswa, udah wisuda? Jangan patah semangat, berpegang teguhlah pada pepatah ini:

Semakin lama dikampus = Semakin lama belajar

Semakin lama belajar = Semakin pintar

Semakin pintar = Semakin abadi.

Berikut ini adalah hasil survei (baca: curhat) dari beberapa teman mahasiswa, berdasarkan ke-abadi-an mereka dikampus.

1. Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru, tipe mahasiswa jenis ini biasanya baru memulai kehidupannya di kampus, baru mengenal dunia kampus atau baru saja nyampe di kampus :p. Level ke-abadi-an mahasiswa tipe ini adalah "Tidak Abadi". Belum. Belum nak... belum...

mahasiswa-baru

2. Mahasiswa 4,5 tahun - 10 semester

Mahasiswa tipe ini adalah, Mahasiswa yang . . . . 

"eh besok jangan lupa datang ke hajatan wisuda gue ya.."
"ngapain bro?"
"gak, gigitin medali wisuda gue aja..."

Yarp, tipe ini adalah mahasiswa yang punya hobi menghadiri acara wisuda temen seangkatannya :)

 

3. Mahasiswa Purba

Mereka ini merupakan jenis Mahasiswa yang hidupnya Nomaden atau sering berpindah-pindah, kadang dikampus, kadang di kantin, dikantin lagi, di rumah, di rumah teman, di rumah temannya teman, balik lagi ke kantin kemudian ke kampus. Mereka berada pada semester-semester Garing (antara ganjil dan genap). Biasanya mereka ke kampus (lagi) pada momen-momen tertentu saja, seperti pengisian KRS, konsultasi SKRIPSI, atau saat mereka merasa terancam, banyak nilai error misalnya atau kejar-kejaran sama dosen pembimbing.

Yeah meskipun mereka termasuk purba, kemampuan mereka sudah berada pada level yang berbeda, karena pada masa purba biasanya tingkat kepintaran atau kejeniusan mereka bertambah 2000x lipat, terutama dibidang matematis, mereka sangat pandai menjumlahkan nilai error, menjumlahkan SKS, namun kadang lupa cara menghitung semester.
 
Mereka ini sering menghindar dari obrolan-obrolan keluarga, atau obrolan sesaat ketika berjabat tangan dengan Mahasiswa No 2 di atas. Mahasiswa tipe purba masih dapat kalian lihat disekitar kalian, atau mungkin salah satu dari kalian. atau kamu!
 

 
Nah, kalo mahasiswa tipe ini punya hobi menghadiri acara pernikahan teman seangkatannya.
 

 

4. Mahasiswa Fosil

kalau mereka ini termasuk dalam tipe-tipe Mahasiswa yang memiliki tingkat ketahanan kuliah (adaptasi) yang diatas rata-rata, mereka ada di jaman dimana "penyesalan tak lagi berarti", jaman dimana nasi telah menjadi bubur, kemudian dimakan sama telor rebus mmm kayaknya enak. mereka tetap bertahan meski sebagian dari mereka telah punah (Wisuda). mereka ini hidup pada masa perkuliahan di tahun-tahun 2000-tua SM sampai sekarang. mungkin pada Zaman Belasansemesterlitikum atau Zaman Puluhansemesterlitikum. jika beruntung kalian dapat bertemu dengan mereka.

 



5. Mahasiswa Dongeng

... Pada Zaman dahulu kala,
hiduplah seorang Mahasiswa yang adil, bijaksana dan bijaksini,
...

nah mungkin inilah Mahasiswa yang hanya akan kalian dengar tentang mereka dari cerita-cerita rakyatnya atau dongeng-dongeng sebelum di ospek para senior, atau tiba-tiba nongkrong di kantin lalu cerita-cerita sama para mahasiswa tingkat purba yang masih berkeliaran di sekitar kalian kemudian disuruh bayarin kopi atau rokok atau nebeng wifi.

nama mereka tetap abadi di dalam buku dongennya (absen) para dosen. perkiraan, mungkin mereka kuliah pada masa-masa Nyi Roro Kidul, Jaka Tarub, seangkatan sama Mahabarata dan Ajuna atau 7 Manusia Harimau. Keberadaan mereka masih belum diketahui, masih dalam penelitian yang dilakukan oleh Team Keuangan Kampus, atau PA . kadang mereka ke kampus, kadang juga mereka balik lagi ke Kahyangan. hmmm nobody's know. hanya mereka, dan Tuhan yang tau. sama Dosen juga.

nah kira-kira kalian ada di nomor berapa? atau pernah berada di nomor berapa?

Tulisan ini hanya fiktif belaka. Untuk hiburan semata.
mohon maaf jika ada kesamaan nama atau gelar.

#digubah dari Tipe-tipe Mahasiswa Berdasarkan Tingkat Kelamaannya di Kampus - Forum Codernate