/ home / geek /
Title : Tigi Ciri Miring Prigrimmir
Released : 2015-05-22 03:49:16 -0400
Viewed : 1079

Karena artikel kita kali ini akan membahas tentang ciri-ciri programmer yang agak miring, jadi temanya juga miring. Tapi karena judulnya gak bisa di labeli tags < em >, jadi font nya aja yang dimiringin. Pake i. :p

Se-keren-keren-nya profesi seseorang sebagai programmer, selalu ada hal-hal miring dibalik ke-keren-an tersebut. Sebut saja 3 hal berikut ini:

Koneksi Lambat Nonton Film, Koneksi Cepet Streaming Youtube

Yarp. Walaupun ngoding onsite, seorang programmer biasanya juga butuh koneksi internet buat nyari referensi. Hanya saja, hal miring dari para programmer ini biasanya sering khilaf. Ketika koneksi terlalu lambat buat menemukan referensi di internet, dan gak bisa melanjutkan codingan, biasanya waktu luang ini digunakan buat refreshing nonton film dari harddisk, sambil nunggu koneksi lancar kembali. Hanya saja ketika koneksi internet mulai lancar, referensi yang paling sering didapat adalah di Youtube. Dan se-malam-an pun berakhir di Youtube.

Rumus Penyelesaian Pekerjaan : Semakin Dekat Deadline, Semakin Cepat Otak Berpikir

Alkisah, Jeremy dapet job bikin aplikasi E-Pasar. Dikasih waktu sebulan. Dan berhasil dia selesaikan dalam waktu seminggu. Bulan berikutnya, Jeremy dapet job lagi bikin aplikasi E-Toko, dikasih waktu sebulan. Karena dia pernah menyelesaikan aplikasi serupa dalam waktu seminggu, akhirnya dia nunggu deadline sampe tinggal seminggu baru akan dikerjakan.

Memasuki H minus 7 sebelum deadline, laptop jeremy rusak. Dibawa ke tempat service, dan laptop selesai diperbaiki dalam waktu 4 hari. Berarti sisa waktu E-Toko cuma tinggal 3 hari. Dalam waktu singkat tersebut, Jeremy tetap berhasil menyelesaikan aplikasi E-Toko.

Bulan berikutnya lagi, Jeremy dapet job lagi bikin aplikasi E-Warung, dikasih waktu sebulan. Karena dia pernah menyelesaikan aplikasi waktu serupa dalam waktu 3 hari, akhirnya dia nunggu deadline sampe tinggal 3 hari baru akan dikerjakan.

--skip-- --skip-- --

Kelanjutan ceritanya sama dengan diatas--. Setelah deadline tinggal sehari, barulah Jeremy mulai ngerjain aplikasi E-Warung tersebut. Dan tetap selesai.

"Ini potensi terpendam para programmer yang semakin digali, semakin tajam, sitijim silit." :D Ups.. Plakk..

Job berikutnya apakah akan selesai dalam waktu 1 jam? Who knows? :)

Sikat Gigi Dua Kali Sekali Mandi

Programmer sering memikirkan flowchart ketika mandi. Alhasil, proses looping pun terkadang diterapkan ketika mandi.

Seperti pada Condition

"Apakah aku udah sikat gigi tadi?"

Masuk ke Condition

"Apakah anda yakin?"

Masuk ke Condition

"Masa?"

Lanjut ke Condition

"Coba ingat-ingat lagi!"

Dan berakhir di Menyikat gigi lagi untuk kedua kalinya.

Yarp, programmer mah gitu.