/ home / geek /
Title : Tau Gak Kenapa Kita Selalu Gagal Nyolokin Flashdisk Dengan Sekali Colok?
Released : 2015-12-28 01:26:14 -0500
Viewed : 2611

Hi halo colokers? Udah nyolokin flashdisk ke port USB berapa kali hari ini? Kalo dikalikan sama jumlah nge-bolak-balik-in nya totalnya jadi berapa?

Yarp, lupakan soal matematika ini. Mari kita cari tahu saja kenapa kita harus berulang kali memasukkan flashdisk atau removable drive yang pake colokkan di komputer yang namanya USB ini?

1. Tidak Ada Tutorial

Yarp, tidak ada tutorial tentang

"Beginilah Cara Miliarder Mencolokkan Flashdisk ke USB Hingga Sukses Di Umur yang Masih Muda"

atau

"1001 Tips Mencolokkan Flashdisk Sekali Colok"

atau yang lebih extreme misalnya

"Sehari Langsung Bisa. Telah Terungkap Rahasia Trik Dibalik Cara Mencolokkan Flashdisk Sekali Colok"

Ya kan? Yang ada cuma "Hubungan kabel USB dengan komputer anda, lalu nyalakan printer".

 

2. Konflik Internal

Yarp, ini adalah alasan kedua kenapa kita harus mencolokkan flashdisk beberapa kali sebelum berhasil. Karena ketika kita mencolokkan flashdisk pada posisi yang benar, sifat rendah hati kita selalu mencoba berkomunikasi dengan otak dan tangan.

Hati : "Kayaknya posisinya salah deh"

Otak : "Gak, tadi aku yakin udah bener kok."

Tangan : "Iya, tadi perasaan aku udah ngarahin kearah yang benar. Posisinya juga udah benar"

Hati : "Kalian gak boleh sombong karena selalu merasa benar, coba deh dibalik dulu"

Otak : "Iya deh"

Tangan : "Udah kubalik nih, tapi masih belum masuk, kayaknya bener yang tadi deh"

Hati : "Ya udah, maaf ya. Coba deh dibalik ke posisi awal lagi"

Otak : "Iya balik lagi coba"

Tangan : "Udah dibalik lagi nih, tapi kok masih belum bisa ya?"

Hati : "Tuh kan, kalian gak boleh sombong karena selalu merasa benar, coba deh dibalik lagi"

Dan selamanya seperti itu.

 

3. Percaya Mitos

Harry : "Flashdisk memang harus dicolokkan beberapa kali baru bisa masuk. Itu fakta."

Hermione : "Itu Mitos!!!"

Ron : "Itu fakta!!! Kalo gak percaya coba aja"

Hermione : "Nih, kucoba ya..."

...

Hermione : "Iya bener, harus beberapa kali baru bisa tercolok"

Tuh kan...

Yarp, Konon memang sebelum ditemukannya USB, colokan USB itu tidak pernah ada. Seiring perjalanan waktu, kemampuan berpikir manusia mulai berkembang, termasuk dengan ditemukannya Komputer. Pada jaman itu, colokkan USB pun masih belum ditemukan. Lalu ditemukan.

Apaan sih? Endingnya nggak banget deh.. :D