/ home / geek /
Title : Pengen Tau Siapa Hacker Disekitar Kalian? Ucapkan 5 Kata-Kata Berikut Ini
Released : 2015-11-16 02:04:23 -0500
Viewed : 6404

Hi hallo newbie.. sama dong :)
Pasti pada penasaran dong, sebenernya tampang hacker tuh kayak gimana? Mungkin udah familiar sama wajahnya Kevin Mitnick, atau Dani Firmansyah. Tapi gak semua hacker terkenal loh.. Ada juga yang silent. Dan mungkin saja ada disekitar kita. Pengen tau cara mengetahui disekitar kita ada hacker atau nggak? Coba deh ucapkan kata-kata berikut ini di tempat keramaian. Kalo ada yang nengok, kemungkinan dia hacker. (Ataupun hacker wannabe) :)


"Bro, udah daftar seminar hacking minggu depan?"


Yarp, pada kata-kata yang diatas, biasanya yang bikin seorang hacker penasaran adalah "Siapa narasumbernya". Kalo gak kenal, hal lain yang pengen dia ketahui tentang seminar ini adalah "Apa materinya". Nah, kalo kalian pengen nyari tahu disekitar kita ada hacker atau nggak, bisa menyebut kalimat tentang "seminar hacking". Yah, walaupun untuk kalimat ini, masih termasuk di kategori "Low" untuk menarik perhatian seorang hacker sih.


"Minggu depan ada CTF bro..."


Nih, kalimat paling ajib buat mancing hacker. Seorang hacker (ataupun hacker wannabe) paling demen sama yang namanya Challenges. CTF atau biasa disebut dengan Capture The Flag, eh kebalik. Capture The Flag atau biasa disebut dengan CTF adalah ajang kompetisi dimana para hacker dapat menguji skill. Cuma disini bedanya antara "Hacker" dan "Hacker wannabe" adalah, kalo "Hacker" nulis writeups, kalo "Hacker Wannabe" baca writeups. :p


"Gila bro, sekarang udah ada platform baru untuk jalur komunikasi yang tidak bisa dihack [titik]"


Setelah titik, jangan dilanjutin guys. Dari kalimat diatas, yang bikin penasaran seorang hacker adalah kalimat "Secure Platform". Karena buat mereka, tidak ada sistem yang aman. Apalagi kalo ada yang berani mendeklarasikan "Kami memiliki sistem yang aman". Wii..  Coba pantengin disekitar kita. Kalo ada yang lagi ngobrol trus tiba-tiba diam trus nengok kearah kalian, kemungkinan itu mereka. Atau kalo ada yang lagi makan trus tiba-tiba keselek. Keselek garpu. Kemungkinan itu dia.


"Coba bayangin aja, BEAST Attack, belum lagi 2 tahun belakangan ini langsung beruntun sama HeartBleed, Shellshock, GHOST, Poodle, FREAK, eh katanya udah ada bugs baru lagi..."  


Nah, ucapkan kalimat ini agak keras. Hacker mungkin biasa aja denger dork-dork baru, tapi kalo denger bugs killer semacam diatas, apalagi kalo masih berstatus 0day, pasti pada ngelirik tuh mata mereka tertuju kepada kalian.

Cara terakhir,

Yarp, kalo 4 cara diatas masih belum bikin hacker nengok, coba deh ucapkan kalimat berikut ini dengan LANTANG ditempat keramaian.


"Kita putus!!!"


Lalu tampar salah satu pria yang ada ditempat keramaian tersebut. Lakukan penamparan ini secara random. Dijamin, mau hacker, hacker wannabe, virus maker, atau tukang pijat sekalipun, pasti bakalan nengok kearah kalian. Apalagi kalo kalian itu,,, pria (juga).

Gimana? Udah nemu hacker disekitar kalian? Atau kalian punya cara sendiri untuk mengetahui "Kalo disekitar kalian ada seorang hacker?". Langsung Komentari Dikomentar yak :)

Oh, iya, jangan lupa, habis nampar langsung kabur. :D