17 Juni 2015 - 09:52:26 - Read: 1691

Menghitung Gaji Karyawan Jangan Pake Jari, Tapi Pake Software Penggajian Karyawan Krishand

Siapa yang adalah bos disini? Halah, siapa yang adalah :D

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah "Tanggal Muda". Istilah yang bisa membuat hati berbinar-binar walaupun tukang jagal penagih hutang ada didepan pintu rumah. :p

"Memangnya hutang saya berapa sih?" <--- Gaya, lagi tanggal muda :p

Hanya saja yang selalu menjadi pertanyaan kita sebagai karyawan adalah

"Sebenarnya 'tanggal muda' itu tepatnya tanggal berapa sih?"

Tanggal 1? Tanggal 2? Tanggal 5? Atau tanggal 28? Beda-beda kan yak.

"2 bulan yang lalu terima gaji tanggal 1, bulan kemarin tanggal 3. Bulan ini udah tanggal 5 kok gaji belum juga keluar yak?" Kata Abdul seorang karyawan di sebuah perusahaan di Singapura yang bekerja secara remote.

Begitulah, se-indah-indah-nya kata "Tanggal Muda", tetap saja selalu menyertakan sebuah harapan hampa. Nyaris mirip dengan habis nembak cewek trus dia bilang "Beri aku waktu buat memikirkan ya" -_-

Oleh sebab itu, sudah selayaknya sebuah perusahaan menggunakan sistem penggajian karyawan yang gak meng-PHP-kan karyawannya. Karena dengan software udah jelas, kapan dan berapa nya gaji karyawan dapat ditentukan dengan tepat.

Salah satu software yang patut dicoba jika kalian adalah seorang bos perusahaan adalah software penggajian karyawan Krishand Payroll. Dengan menggunakan software ini, dijamin deh, gak bakalan ada lagi karyawan yang mengeluhkan perusahaannya. Seperti penjelasan di website resminya di www.krishand.com

Beberapa produk Krishand yang telah digunakan secara luas adalah software Krishand PPN, Krishand Withholding Tax, Krishand PPh 21, Krishand Payroll, Krishand General Ledger. Software Krishand PPN / Withholding Tax / Krishand PPh 21 merupakan software database yang membantu Anda di dalam mempersiapkan formulir-formulir pajak. Dengan menggunakan software ini, persiapan pelaporan pajak Anda menjadi praktis dan efisien tanpa perlu dipusingkan oleh masalah-masalah seperti salah hitung, salah ketik ataupun kesalahan sepele lainnya yang membuat Anda harus memulai pekerjaan dari awal kembali.

"Tapi saya kan cuma bendahara mas... semua keputusan tergantung atasan."

Ya, tinggal usulkan saja kepada atasan mengenai software payroll Indonesia yang satu ini. Jelasin juga ke atasan, performa karyawan juga bergantung pada software penggajian karyawan yang baik dari perusahaannya. Jika seorang atasan ingin puas dengan kinerja karyawannya, berikan penghargaan terbaik buat karyawannya. Simbiosis terbaik antara karyawan dengan perusahaan adalah Mutualisme.

Perusahaan memberikan gaji tepat pada waktunya, dan karyawan pun akan melaksanakan tugas tepat pada waktunya. Kan gitu :)