13 Mei 2015 - 15:04:08 - Read: 2581

Bagaimana Jika Pengguna Windows dan Linux Menikah?

Bagi kebanyakan orang, passion dalam menggunakan Sistem Operasi tidak berpengaruh dengan hubungan seseorang. Tapi bagaimana jika seandainya para pengguna fanatik dari Sistem Operasi yang berbeda harus bersatu didalam sebuah ikatan yang namanya Pernikahan? Mari coba kita telaah lebih lanjut hal-hal sederhana yang melibatkan kedua Sistem Operasi yang berbeda ini. Anggap saja sang Suami adalah Linux Geek, dan Istrinya adalah pengguna Windows...

Jika Mengelola Pengeluaran Bulanan

Suami : "Sayang, papa udah bikinin daftar belanja bulanan kita untuk bulan depan"

Istri : "Bikinnya pake Excel saja pa, biar bisa di print di rental komputer depan rumah. Kan mereka pake Windows"

Suami : "Mama sayang... LibreOffice kan bisa menyimpan document dengan format Excel seperti di Windows..."

Istri : "Jadi papa anggap LibreOffice nya papa lebih bagus dari Microsoft Excel nya mama ya? Iya pa?" // Lalu malam itu sang suami tidur diluar kamar

Jika Membuatkan Tugas Si Buah Hati

Istri : "Pa, anak kita baru pulang dari tempat kursus tuh. Katanya ada PR. Datanya ada di Flashdisk. Nanti di scan dulu ya, soalnya Antivirus di komputer mama belum diupdate."

Suami : "Pake komputernya papa aja sayang"

Istri : "Kan komputernya papa udah dari jaman kita pacaran.. pasti antivirusnya lebih usang. Udah gak apa-apa, pake komputer mama aja. Tapi di scan dulu ya di tempat rental komputer depan rumah"

Suami : "Gak apa-apa kok sayang... Komputer papa memang gak perlu antivirus. Di linux, virus gak bisa autorun dari flashdisk"

Istri : "Jadi papa mau bilang kalo komputer papa walaupun lebih lama, tapi lebih awet dari punya mama yang baru mama beli sebulan yang lalu? Iya pa?" // Lalu malam itu sang suami tidur diluar rumah

Jika Sedang Ngobrol Topik Ringan Diatas Ranjang

Istri : "Papa, kasian ya yang punya rental komputer didepan rumah. Tadi siang mereka ditangkap polisi gara-gara pake Windows Bajakan buat usahanya. Padahal kan mereka cuma mau mencari nafkah saja"

Suami : ...

Istri : "Memangnya membajak Windows itu dosa ya?"

Suami : ...

Istri : "Papa kok diam aja sih. Papa mau bilang kalo mama juga selama ini berdosa karena pake Windows bajakan ya? Iya pa?" // Lalu malam itu sang suami tidur diluar angkasa. di planet Pluto.

Begitulah kehidupan rumah tangga jika pengguna fanatik Windows dan Linux menikah. Sebagai saran, selain mencari pasangan hidup yang se-iman, sebaiknya mencari juga pasangan hidup yang se-OS. :D Nb: Kisah ini hanya fiktif belaka. Tidak terjadi dimanapun. Tapi untuk rental komputer yang digrebek polisi, kayaknya kisahnya agak sedikit nyata. :)