/ home / geek /
Title : 8 Profesi Ini Dapat Diketahui Dari Caranya Menggunakan Keyboard
Released : 2015-09-11 02:59:14 -0400
Viewed : 2730

Hi halo pengguna... LCD laptopnya gimana? Ada garis putih ditengahnya? Atau ada bercak hitam didalamnya? Yasudah, jangan bersedih. Karena pada artikel kali ini kita tidak akan mengungkit rasa pahit gara-gara LCD laptop yang rusak, melainkan kita akan membahas bagaimana cara mengetahui profesi seseorang dari cara mereka menggunakan keyboard. Yuk diperhatikan...

1. Gamer

Tentu pada tahu lah yak, gamer kalo udah megang keyboard, urutan jari-jarinya sebagai berikut:

- Jari manis kiri standby di tombol huruf A

- Jari tengah kiri standby di tombol huruf W

- Jari telunjuk kiri standby di tombol huruf D

- Jari kelingking kiri standby di tombol control. Jarang sekali digunakan kecuali hanya untuk mengendap-endap. (Kalian tahu lah maksudnya :p)

- Jari jempol kiri digunakan buat balas sms. Kali aja ada yang sms pas lagi main game.

dan tangan kanan memegang penuh kendali mouse. Kira-kira seperti inilah gambarannya

Gamer

 

2. PHP Programmer

Dari beberapa jenis bahasa pemgrograman, sepertinya hanya PHP Programmer saja yang paling sering menggunakan simbol Dollar ($), soalnya agak aneh kalo keseringan menyisipkan simbol Dollar ($) didalam Assembly :p

PHP Programmer

 

3. Kasir

Kasir merupakan salah satu profesi yang paling mubadzir jika di-pake-in keyboard Wireless merk IBM yang ada lampu-lampunya. Karena profesi ini hanya menggunakan 10% area dari panjang keyboard, dan 5% dari jumlah total tombol yang ada di keyboard.

"Sejak gw berkarir sebagai kasir dari 16 tahun yang lalu, Gw ragu, kalo gw pernah menekan tombol Dollar ($)  bro..." Kata seorang pria paruh baya (sebut saja bunga) seorang kasir di sebuah swalayan.

Kasir

 

4. Teknisi Komputer

Tipe ini, bisa kita sebut sebagai pengguna Keyboard yang tidak pada tempatnya. Kalimat ini bukan hanya kiasan belaka. Karena memang mereka tidak menggunakan keyboard pada tempatnya.

Teknisi Komputer

 

5. Sysadmin (Network Administrator)

Profesi IT yang kalo pas sibuk "sibuk banget" dan pas nganggur "nganggur banget" itu adalah seorang Network Administrator. Bahkan kadang-kadang, pada momen "sibuk banget" pun, ada saat dimana keyboard pun di-nganggur-in.

"ni di ping kenapa RTO ya? Yaudah, pantengin aja. Kali aja reply sendiri"

 

Sysadmin

 

6. Designer

Designer

Berbeda dengan tipe diatas, profesi yang satu ini, hanya menggunakan keyboard sesekali, karena lebih sering menggunakan mouse. Pas gak dipake, keyboardnya dibalik dulu. Nanti klo udah dibutuhkan, baru deh, dibalik lagi.

 

7. Pengguna Windows

Merujuk pada artikel Perbedaan Fungsi Mouse di Windows dan Linux Setelah Booting, maka gambar berikut ini adalah bentuk visualisasinya :D

Pengguna Windows

 

8. Pengguna Linux

Semua tombol di keyboard dipake. Yang gak dipake cuma mouse. Dibuang. :D

Pengguna Linux

 

Jadi, kalian tipe yang mana? Share dikomentar yak :)