/ home / geek /
Title : 5 Kalimat Yang Sebaiknya Tidak Kalian Ucapkan Didepan Hacker
Released : 2016-11-15 01:15:33 -0500
Viewed : 1128

Pernah gak kamu ngobrol sama temen yang kamu anggap skill nya paling high, trus pas lagi ngobrol tiba-tiba ada garpu yang tertancap di tenggorakan kamu? Mungkin kamu gak tahu apa yang sedang terjadi, tapi kemungkinan ada perkataanmu yang salah. Jadi coba hindari 5 kalimat berikut ini kalo sedang ngobrol dengan temen kamu itu.

 

"Website nya gak bisa dibuka bro, 404."

Kalo apa yang kamu maksud dengan 404 itu adalah karena halaman webnya tidak bisa dibuka, tapi tidak benar-benar paham tentang status kode tersebut, sebaiknya hindari penggunaan kalimat dengan istilah tersebut. Karena kemungkinan kamu akan mendapatkan jawaban semacam

Masa sih? Barusan 200 kok, dari 301. Coba cek lagi pathnya, sebelumnya emang 503 karena tomcatnya belum direstart. Atau kalo gak coba pake service 8080, kalo 305, coba pake proxy. Kalo 407, pake akunku aja nih "user404:secure123".

 

"Antivirus Aviral gak bagus. Pas gw pake buat nyecan laptop, file dokumen gw semua dikarantina. Mending gw pake Antivirus SMUDAV aja, gak ditemukan virus dilaptop gw. File dokumen gw juga aman"

Dudul. Itu justru karena SMUDAV gak update, makanya gak detect virus di laptop lo..

 

"Facebook punya bapak gw kena hack bro!"

Facebook bapak lo peyang. Facebook punya Mark Zuckerberg.

 

"Help me, akun FB gw dihack Hacker!!!"

Hacker gak punya waktu buat ngehack akun gak penting bro.

 

Dan kalimat yang sangat dianjurkan untuk kalian hindari.

"Lo tau gak bro? Gw barusan bikin 3 akun FB. Gw pake nama cewek biar greget. Gw juga barusan melakukan pentest website pake "wp-scanner", Gw gak peduli website dia pake Joomla atau CodeIgniter. Gw juga nemu backdoor yang dishare hacker di forum hacker yang dipake sihacker buat nyimpen botnya. Tapi lo tau gak bro? Gw masuk tuh web pake backdoor itu trus gw deface websitenya. Kayaknya gw emang terlahir hacker deh"

Karena inilah alasan ada garpu yang menancap di tenggorakan kamu. :)