15 Mei 2015 - 21:01:51 - Read: 2090

4 Cara Keren Siswa Jurusan Informatika Dalam Merayakan Kelulusan

Hari ini para siswa sekolah tingkat atas mendengarkan pengumuman kelulusan sekaligus merayakan kelulusannya. Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan 'kebebasan' ini. Salah satu cara yang paling umum, turun temurun, dan sudah menjadi agenda tahunan ini adalah "Coret-Coret Seragam". Buat sebagian orang, bahkan mungkin yang sudah lulus bertahun-tahun yang lalu, momen coret baju ini adalah salah satu momen yang tidak terlupakan.

Yarp, momen ini menjadi berkesan karena hanya bisa kita rayakan sekali seumur hidup. Coba bayangkan seandainya momen coret baju ini selalu kita lakukan secara rutin, misalnya habis selesai meng "apt-get install" aplikasi, trus coret-coret baju, atau setiap kali OS mengalami "Kernel Panic" trus coret-coret baju. Pasti tukang jahit laku keras. :D Tapi khusus buat siswa jurusan teknik informatika, ada 4 cara keren yang sebaiknya 'Tidak Dilakukan' untuk merayakan kelulusan ini.

Deface Massal dengan pesan "Hacked by Lulus"

Ini adalah cara keren pertama yang sebaiknya jangan dilakukan buat para siswa. Misalnya dengan melakukan coret-coret dihalaman website orang, apalagi websitenya sekolah. Karena bisa-bisa habis coret-coret halaman website, besoknya pake baju coret-coret garis hitam putih di polres. :p

Mengirim SMS Spam "Mama aku lulus"

Ini cara keren yang agak gak keren. Keren karena siswa membuat sendiri sistem SMS Gateway, lalu mengirim SMS secara otomatis dan massal. Agak gak keren karena metode SMS seperti ini agak kurang etis.

Membuat Tulisan "Aku Lulus" di Langit Menggunakan Drone

Cara ini adalah cara paling keren dalam merayakan kelulusan, karena sebanding dengan jumlah "Drone" yang harus dia rakit (atau beli) untuk bisa membuat sebuah kalimat. Bayangkan saja jika 1 Drone rakitan bisa menghabiskan budget sepuluh juta, dan 1 huruf memerlukan 5 drone, dan memerlukan 8 huruf untuk membentuk kata "Aku lulus", maka total dana yang harus dihabiskan adalah 10jt dikali 5 drone dikali 8 huruf sama dengan "Habis lulus gak usah kuliah ya nak, langsung kerja, trus ganti duit mama..."

Mencoret Seragam Guru

Yang terakhir ini adalah cara merayakan kelulusan yang paling ekstrem. Keren, tapi sebaiknya tidak dilakukan. Karena habis pengumuman kelulusan, ijazah tentu saja masih berada dipihak sekolah. Dan ini rawan. Jadi sekali lagi, jangan dilakukan.

Itulah cara-cara keren yang sebaiknya tidak dilakukan para siswa jurusan Informatika jika merayakan kelulusan. Semoga tahun depan tetap tidak ada yang menerapkan cara-cara ini.

Btw, Cafelinux mengucapkan selamat buat para siswa yang telah lulus hari ini. Semoga tahun depan kalian lulus lagi. Lah...