29 Oktober 2016 - 14:29:09 - Read: 570

Tampilan Baru Website Cafelinux, Tetap Idealis. Tanpa Framework, Templates, Apalagi CMS.

Yarp, akhirnya berkesempatan juga ngulik nih website setelah sebulanan kemarin sempat disibukkan dengan persiapan IT RACE lvl 3, dan harus menunggu semingguan setelahnya hanya untuk menyelesaikan download linux Deepin buat fresh install ni laptop, re-config, re-setting, re-oprek, dan pastinya re-download lagi aplikasi-aplikasi yang diperlukan. Yarp. Seminggu :p

Btw, berikut ini beberapa aspek (halah, aspek) yang diupdate di versi yang kita namakan "Greydova" ini :p

Layout

Note:
- Background depan menggunakan Wallpaper Default Deepin OS versi 15.3. 
- Website ini murni dicoding menggunakan Gedit, text editor bawaan Deepin. Tanpa autocomplete, atau autoplugin programming apapun.

Kali ini Cafelinux kembali dipermak dengan tampilan yang lebih ancur lagi dari sebelumnya. Karena Cafelinux memang anti mainstream. Ketika developer lain mengupdate websitenya secara rutin agar lebih bagus, tapi tidak dengan Cafelinux. Semakin diupdate maka semakin ancur. :D

Lihat saja tampilan artikel kategori "Geek Lifestyle"

Geek Lifestyle

dan tampilan artikel kategori "Blog" dibawah ini

Geek Lifestyle

Pas sama konsepnya kan? Yarp. Semakin diupdate semakin ancur :D

Fitur Komentar

Tapi ada juga sih yang lebih baru selain soal tampilan. Kali ini komentar di cafelinux akan menggunakan fitur "Login with Facebook" (Twitter, G+, dan socmed lainnya menyusul yak :p). 

Karena di versi sebelumnya, komentar menggunakan iframe Facebook dirasa terlalu memberatkan.

Kategori Lebih Banyak

Aslinya pengkategorian Cafelinux seperti pada tampilan menu kali ini udah ada sejak di versi web mobilenya dari bulan juli kemarin. Cuma ya itu, belum sempat update untuk versi web desktopnya.

 Memang jika merujuk kembali ke artikel "Cafelinus's Blog and Documentary" kita agak keluar dari konsep awalnya, tapi gak juga sih. Karena semua artikel tentang Documentary akan digabung dalam kategori Cafelabs. 

Yah, gini ajalah pokoknya. Cafelinux udah hadir dengan tampilan baru. Semoga dengan tampilan yang lebih ancur ini, imbasnya adalah konten artikel yang lebih berbobot. Semoga. :)