Title : Kenapa Cafelinux? dan Kenapa dot INFO?
Released : 2015-12-18 02:19:50 -0500
Viewed : 591

Pernah terbersit didalam benak kalian dan bertanya-tanya gak sih? Kenapa website ini namanya Cafelinux dan menggunakan tld [dot] INFO?

Andi : "Gak"

Budi : "Ini website apa?"

Charlie : "Lo bisa bikin website bro?"

Dedi : "Bisa bro, lo mau pake apache apa sql?"

Cafelinux : "Fokus pleaseee..."

Yarp, klo gak ada yaudah. Threadnya segini aja.

Endang : "Iya nih, kenapa sih kok namanya Cafelinux? Memangnya ini website yang membahas tentang linux ya? Tapi kok ada windowsnya juga?"

Franky : "Suppaa... iya, tapi kok kalo tentang linux kok isinya aneh-aneh sih artikel disini? kenapa kok pake Top Level Domain (tld) dot INFO? bukan pake dot COM aja?"

Gandhi : "Tau nih, ni website aneh banget. Gak nyambung nama domain sama isi kontennya"

Cafelinux : "Iya, iya.. nih mau dijelasin"

Jadi gini, website ini awalnya memang mau dijadikan sebagai portal informasi tentang perkembangan linux. Kebetulan yang suka nulis disini pengguna linux. Ceritanya Cafelinux ini terinspirasi dari website http://omgubuntu.co.uk yang membahas tentang perkembangan terbaru Sistem Operasi Ubuntu. Waktu itu, sempat nulis (lebih tepatnya men-translate) artikel-artikel dari website tersebut, seperti pada artikel (satu-satunya) yang masih tersisa http://cafelinux.info/news/wallpaper-ubuntu-sepanjang-masa-dari-ubuntu-410-warty-hingga-1504-vivid .

Nah, pada perkembangannya, ternyata update-an dari website tersebut agak berkala yang terlalu jauh. Jadinya website ini jadi kekurangan bahan berita. So, sambil menunggu update-an informasi dari website OMGUBUNTU.CO.UK , dan sambil ngoprek upil, tiba-tiba iseng buat nulis artikel tentang "Algoritma Cinta dan Logika Processor" , trus tulisan ini dishare di Facebook. Dan tau gak?

Hendra : "Gak"

Cafelinux : -__-

Dan tau gak, judul ini ternyata dishare lebih dari 70 kali share dalam waktu.. tau gak?

Izhal : "Gak"

Cafelinux : "Kalian diem dulu bisa gak sih?"

Hanya dalam waktu 1 hari, artikel ini dishare lebih dari 80 kali.

Jalil : "Tadi katanya 70?"

Cafelinux : "Setiap orang pernah melakukan kesalahan teman, sebaik-baiknya orang yang melakukan kesalahan adalah orang yang memperbaiki kesalahannya!"

Jadi, dalam waktu 1 hari, artikel ini telah dishare lebih dari 90 kali. Dan ini adalah sebuah pencapaian luar biasa dari sebuah website yang masih hijau didunia perinternetan.

Setelah melihat respon tersebut, akhirnya kepikiran, kenapa gak ngebahas aja sekalian tentang hal-hal semacam ini? Semacam Kehidupan sehari-hari seseorang, tapi dari kehidupannya yang berbau IT. Berbau teknologi. Dan... Taraa... inilah Cafelinux yang sekarang :)

Karto : "Trus dot INFO nya itu gimana?"

Cafelinux : "Dulu terlanjur beli pake nama domain itu :p "

Dan begitulah, jadi kalo ada yang nanya kenapa website ini namanya Cafelinux dengan tld dot INFO, inilah jawabannya.

Leli : "Jadi, jawabannya apa?"

Cafelinux : T_T

Begitulah, Semoga gak bermanfaat :(

Note: Hingga saat ini, artikel Algoritma Cinta dan Logika Processor telah dishare lebih dari 390 kali dan dengan jumlah komentar sebanyak... 1