16 Juni 2016 - 00:03:49 - Read: 707

Bohong Itu Dosa…!! Beneran…

Kata orang,

"Jangan ganggu orang yang lagi tidur, apalagi beruang…"

(Aku setuju dengan pendapat ini).

Apa yang terjadi kalo orang yang lagi ngantuk berat disuruh bangun??? Emosi…!!!Aku juga bakalan emosi kalo masih ngantuk disuruh bangun… Hanya saja, kita gak bakalan bisa marah kalo orang punya alasan yang kuat buat ngebangunin kita. Alasan misalnya..


1. Karena sekarang adalah waktunya sahur,,, (yeah, kejadian ini terjadi dibulan puasa)
2. Karena waktu imsak sudah dekat…
3. Karena yang ngebangunin aku adalah Nyokap (Ups.. Ini alasan utama kenapa aku gak bisa marah,,, Dosa! ^_^ )

Cuma parahnya, nyokap kalo ngebangunin gak tanggung-tanggung euy… Hanya selang beberapa menit setelah ngebangunin, pasti ngecek lagi apa aku udah bener-bener bangun. Seolah gak ada jeda buat ngumpulin nyawa dulu yang tauk udah pada kemana, atau sekedar mengingat-ingat lagi barusan mimpi apa…. :-P

So, untuk mencegah terjadinya emosi yang menderu-debu, aku harus berbohong demi nambahin waktu beberapa menit untuk tidur bentar lagiii aja. Dengan suara mantap plus bernada bijak, i said to my mom…

Aku sudah sahur tadi ma…” (sambil berdo’a, “Ya Tuhan, ampuni aku. Aku cuma mau ngelanjutin tidur beberapa menit aja kok. Bentar lagi aku bangun. Lagian aku juga udah lapar).

Beberapa menit kemudian aku kembali tertidur, sambil berniat akan bangun bentar lagi.

dan…

Beberapa jam kemudian aku terbangun, dan gak tahu kenapa, pagi itu otakku berpikir lebih cepat dari biasanya. Dengan perasaan gak enak, sambil ngeliat jam di HP,

“Anjrit… kesiangan… Padahal laper banget neh.. Plus dehidrasi tingkat tinggi”

Beneran euy, saat itu juga aku pengen banget minum air, segelas aja gak apa lah. Tapi apalah daya, imsak telah memisahkanku dari hasrat ini.Hiks…

Besoknya, aku bilang ke nyokap.

“Ma, besok pagi kalo ngebangunin aku trus aku bilang kalo aku udah sahur, Jangan Percaya ya…, itu bohong…”   T_T

Di reblog dari tulisan asli author tahun 2011, http://jmozac.blogspot.co.id/2011/09/bohong-itu-dosa-beneran.html