18 Oktober 2016 - 01:32:58 - Read: 578

Berangkat dari Timur Indonesia, Berniat menuju Luar Angkasa, Berakhir di Tunisia

Yarp, hail hackers... \(^_^)/

Tadi malam baru saja kita menyelesaikan sebuah kompetisi "Capture The Flag", CTF IT RACE lvl 3 yang diikuti oleh lebih dari 300 team. Yang menarik dari team yang mendaftar adalah, terdapat 2 team internasional, Pwnium dari Tunisia, dan Scryptos dari Jepang. Bahkan Pwnium berhasil menjadi juara karena berhasil menyelesaikan semua soal terlebih dahulu. Yarp, terlebih dahulu, karena Single Player fariskhi hanya kalah beberapa detik saja saat input flag terakhir. Dan tentu saja 2 team lainnya yang kurang beruntung soal waktu, petani_hacker dan #러블리즈 yang juga berhasil menyelesaikan seluruh soal. Seperti kata team petani_hacker, namanya juga RACE, jadi harus cepet-cepetan. Apresiasi juga buat seluruh team yang gak peduli soal menang atau kalah ketika dipertengahan lomba, pemenangnya sudah ada, karena aktivitas submit flag justru lebih ramai lagi setelah sudah ada pemenangnya. ^_^ Memang CTF For fun, Hadiahnya bonus.

Setelah kompetisi selesai, ternyata banyak yang request writeups. Cafelinux mungkin tidak akan membahas cara menyelesaikan soal, karena sudah banyak team yang sudah mempublikasikan writeups mereka masing-masing. Tapi Cafelinux akan membahas cara membuat soalnya. Mungkin diartikel-artikel berikutnya. :)

Sekali lagi, selamat buat team Pwnium dari Tunisia, fariskhi member Fast Affine Projection dari UI, dan petani_hacker dari IPB. ITRACE{y0u_6uy5_ar3_4w3s0m3}

Sampai Ketemu di IT RACE 2017

Sekarang tinggal mikir, gimana caranya ngirim kaos ke Tunisia? T_T